NORA FARIZA (2018) KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI SISWA UNTUK MENGHADAPI UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK)DI MAN 2 MODEL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018320KOM.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018320KOM.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018320KOM.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018320KOM.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018320KOM.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018320KOM.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018320KOM.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018320KOM.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018320KOM.pdf Download (788kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018320KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (522kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018320KOM.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018320KOM.pdf Download (345kB) | Preview |
Abstract
Kurangnya penguasaan materi pembelajaran bagi siswa sebelum mengikuti Ujian Nasional Bebasis Komputer akan berdampak kepada menurunnya kepercayaan diri Siswa, maka dalam hal ini sangat dibutuhkan Komunikasi Interpersonal guru dalam membangun kepercayaan diri siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi interpersonal Guru Dalam Membangun Kepercayaan Diri Siswa Untuk Menghadapi UNBK di MAN 2 Model Pekanbaru. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Joseph de Vito, dengan pendekatan aspek humanistik yaitu keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dari penelitian ini adalah guru matapelajaran yang bersangkutan dalam UNBK dan Siswa kelas XII. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, dalam pelaksanaan komunikasi interpersonal guru dalam menanamkan kepercayaan diri, guru memotivasi siswa dengan menerapkan metode tertentu yakni melakukan pendekatan dan berperan sebagai teman bagi siswa, untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam penguasaan materi pembelajaran guru melakukan langkah dengan menerapkan metode pengorganisasian pembelajaran. Kata kunci: Komunikasi Interpersonal, Kepercayaan Diri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 05:05 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 05:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16137 |
Actions (login required)
View Item |