SUHARNI (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN ORIFLAME PADA PT. ORINDO ALAM AYU DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.
|
Text
2012_2012230MEN.pdf Download (622kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di PT. Orindo Alam Ayu di Pekanbaru yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kav. VI No. 2L-2M Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Kualitas Produk,harga dan citra merek mempengaruhi Keputusan Pembelian Oriflame Pada PT. Orindo Alam Ayu Di Pekanbaru. Adapun pengambilan sampel menggunakan metode Non Probability Sampling, yaitu Pengambilan sampel belum tentu memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota sampel berdasarkan pertimbangan, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan permasalahan yang sedang diteliti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Analisis data dalam penelitian ini adalah Menggunakan Metode Skala Likert dan dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS 17.00 Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan program SPSS terbukti bahwa thitung dari Kualitas Produk sebesar 1,633 thitung Harga 7,498 sebesar 1.410,dan thitung Citra Merek sebesar 1,410 memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Oriflame, ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan secara Simultan Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek memiliki pengaruhi terhadap keputusan pembelian Oriflame ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 118,696 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Nilai R sebesar 0,947 yang artinya 94,7% Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek memiliki Hubungan yang erat terhadap Keputusan Pembelian Oriflame, sedangkan sisanya (100% - 94,7 % = 5,3%) dipengaruhi sebab-sebab lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa variabel Harga memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian pada PT. Orindo Alam Ayu di Pekanbaru dengan jumlah rata-rata yaitu sebesar 392,6 dan berdasarkan hasil regresi sebesar 0,957 atau dengan kata lain, Harga Yang kompetitif Sangat Menentukan kualitas produk yang baik Pada PT. Orindo Alam Ayu
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 26 Jan 2016 03:19 |
Last Modified: | 26 Jan 2016 03:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1606 |
Actions (login required)
View Item |