STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT. ARARA ABADI DALAM MEMPUBLIKASIKAN PROGRAM CSR“DESA MAKMUR PEDULI API”

WITA ARUMI PURBA, (2018) STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT. ARARA ABADI DALAM MEMPUBLIKASIKAN PROGRAM CSR“DESA MAKMUR PEDULI API”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018276KOM.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018276KOM.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018276KOM.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018276KOM.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018276KOM.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018276KOM.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018276KOM.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018276KOM.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018276KOM.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018276KOM.pdf
Restricted to Repository staff only until 2018.

Download (475kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018276KOM.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018276KOM.pdf

Download (331kB) | Preview

Abstract

Strategi Media Relations adalah upaya-upaya untuk mencapai publikasi atau penyiaran yang maksimum atas suatu pesan atau informasi humas dalam rangka menciptakan pengetahuan dan pemahaman bagi khalayak dari organisasi atau perusahaan yang bersangkutan. Strategi media relations yang tepat akan menciptakan hubungan dan komunikasi yang baik antar organisasi atau perusahaan dengan pihak media massa. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Media Relations Humas PT. Arara Abadi Dalam Mempublikasikan Program CSR Desa Makmur Peduli Api. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Media Relations Humas PT. Arara Abadi Dalam Mempublikasikan Program CSR Desa Makmur Peduli Api. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitataif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Public Affair Officer dan Public Relations Officer PT. Arara Abadi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi media relations yang digunakan Humas PT. Arara Abadi dalam mempublikasikan program CSR Desa Makmur Peduli Api adalah pertama, strategi mengelola relasi yaitu dengan melakukan pendekatan secara personal kepada seluruh pekerja pers dan membangun hubungan secara institusi (media). Kedua, mengembangkan strategi yaitu dengan mempertahankan hubungan yang sudah terjalin kemudian melibatkan pihak media dengan berbagai kerjasama. Ketiga, mengembangkan jaringan dengan cara membina hubungan baik, menjalin silaturahmi dengan organisasi-organisasi tempat para aktivis media bernaung. Kata kunci : Strategi, Media Relations, Humas, Publikasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 16 Jul 2019 07:53
Last Modified: 16 Jul 2019 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16022

Actions (login required)

View Item View Item