UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR`AN MURID KELAS IV DENGAN MENGGUNAKAN METODE HATTAWIYAH DI SEKOLAH DASAR NEGERI 012 PULAU BERALO KECAMATAN KUANTAN HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI.

Musbah, (2010) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR`AN MURID KELAS IV DENGAN MENGGUNAKAN METODE HATTAWIYAH DI SEKOLAH DASAR NEGERI 012 PULAU BERALO KECAMATAN KUANTAN HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201147.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini akan menjelaskan tentang bagaimana upaya meningkatkan kemampuan membaca al-Qur`an murid kelas IV dengan menggunakan metode Hattawiyah di Sekolah Dasar Negeri 012 Pulau Beralo Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca al-Qur`an bagi murid dan bagi guru sendiri berguna sebagai usaha memperluas dan memperdalam ilmu pengetahuan dan meningkatkan kemampuan guru untuk menciptakan proses belajar dan mengajar yang efektif dan efisien serta meningkatkan kualitas sekolah melalui peningkatan kualitas pelajaran Pendidikan Agama Islam pada materi pembelajaran membaca al-Qur`an. Adapun metodologi penelitian ini mencakup populasi 34 orang yang terdiri dari murid kelas IV Sekolah Dasar yang kesemuanya dijadikan sebagai sampel dengan pertimbangan bahwa kelas ini terindikasi rendahnya inteligensi dalam membaca al-Qur`an. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa dengan diterapkannya metode Hattawiyah ini disimpulkan bahwa kemampuan membaca al-Qur`an murid setelah diadakan tindakan mencapai keberhasilan 74 % dari 44 % sebelumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 21 Dec 2015 03:36
Last Modified: 21 Dec 2015 03:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16

Actions (login required)

View Item View Item