ILSAH RAINI (2018) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PERKREDITAN PT. BANK RIAU KEPRI KEDAI KABUN KECAMATAN KABUN KABUPATEN ROKAN HULU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018233EI.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018233EI.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018233EI.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018233EI.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018233EI.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018233EI.pdf Download (758kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018233EI.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018233EI.pdf Download (779kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018233EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (749kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018233EI.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018233EI.pdf Download (202kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Kualitas pelayanan yang baik akan memberikan dampak positif bagi setiap nasabah. Nasabah yang mengalami kepuasan dalam bertransaksi dengan perbankan akan melakukan transaksi ulang sehingga menimbulkan loyalitas, sebaliknya nasabah yang tidak puas akan meninggalkannya dan beralih menjadi nasabah bank pesaing, akibatnya bank mengalami penurunan pendapatan. Atau dengan kata lain perusahaan perbankan harus terus menerus membangun citra perusahaan sehingga memiliki reputasi perusahaan yang baik, karena reputasi perusahaan merupakan bagian dari konsep citra perusahaan dan bagian dari konsep kualitas total jasa. Permasalahan dalam penelitian ini Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan dan tingkat kepuasan Nasabah Kredit PT. bank Riau Kepri kedai Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu? dan Bagaimana tinjauan Ekonomi Islam terhadap pelayanan dalam meningkatkan kepuasan nasabah kredit PT. Bank Riau Kepri Kedai Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu? Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan metode kuantitatif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada PT. Bank Riau Kepri Kedai Kabun sebanyak 670 orang nasabah. karena banyaknya populasi maka peneliti mengambil sampel sebanyak 10% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 67 orang dengan menggunakan teknik Random Sampling (acak). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang lemah antara variabel pelayanan terhadap kepuasan nasabah kredit PT Bank Riau Kepri Kedai Kabun kecamatan Kabun kabupaten Rokan Hulu. Hal ini dapat dilihat dai nilai korelasi sebesar 0,317. Besarnya koefisien determinasinya adalah sebesar 0,101 mengandung pengertian bahwa pengaruh pelayanan terhadap kepuasan nasabah adalah sebesar 10,1% sedangkan 89,9% dipengaruhi oleh variabel yang lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Pelayanan dan kepuasan. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung (2,698) dan t tabel (1,997) dengan signifikan terhadap variabel dependen berupa kepuasan nasabah PT Bank Riau Kepri Kedai Kabun. Menurut tinjauan ekonomi Syariah terhadap pelayanan nasabah perkreditan PT. Bank Riau Kepri Kedai Kabun ada yang sesuai dengan prinsip ekonomi syariah yaitu prinsip persaudaraan, prinsip cinta kasih, serta prinsip tolong-menolong. Dan ada yang belum sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi syariah yaitu prinsip persamaan dan prinsip perdamaian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 12 Jul 2019 08:50 |
Last Modified: | 12 Jul 2019 08:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15852 |
Actions (login required)
View Item |