Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Guru PAI Mengatasi Masalah Learning Disabilities Siswa dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Dasar Luar Biasa Negeri Kabupaten Bengkalis

BEBIYANTI (2018) Strategi Guru PAI Mengatasi Masalah Learning Disabilities Siswa dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Dasar Luar Biasa Negeri Kabupaten Bengkalis. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. 201846TPAI_COVER.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 201846TPAI_PENGESAHAN.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 201846TPAI_KATA PENGANTAR.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 201846TPAI_DAFTAR ISI.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 201846TPAI_ABSTRAK.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 201846TPAI_BAB I.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 201846TPAI_BAB II.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 201846TPAI_BAB III.pdf

Download (366kB) | Preview
[img] Text
9. 201846TPAI_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. 201846TPAI_BAB V.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. 201846TPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi guru PAI dalam mengatasi learning disabilities siswa dalam proses pembelajaran di SDLB Negeri Kabupaten Bengkalis dan faktor pendukung dan penghambat guru dalam mengatasi learning disabilities siswa di SDLB Negeri Kabupaten Bengkalis. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data analisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi guru PAI dalam mengatasi learning disabilities siswa dalam proses pembelajaran di SDLB Negeri Kabupaten Bengkalis yaitu secara klasikal dan individual meliputi strategi pembelajaran langsung, strategi pembelajaran tidak langsung, dan strategi pembelajaran mandiri yang dilaksanakan melalui teknik pembelajaran. faktor yang bisa menimbulkan learning disabilities siswa pada mata pelajaran PAI di SDLB Negeri Kabupaten Bengkalis yaitu dari faktor interen faktor eksteren. Kata Kunci : Strategi Guru, Learning Disabilities

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 12 Jul 2019 03:23
Last Modified: 12 Jul 2019 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15783

Actions (login required)

View Item View Item