EDMUND ANDRIANO (2018) SISTEM INFORMASI PELAYANAN PERIZINAN BERBASIS WEB(Studi Kasus: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201856SIF.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201856SIF.pdf Download (756kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201856SIF.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201856SIF.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201856SIF.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201856SIF.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201856SIF.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201856SIF.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_201856SIF.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_201856SIF.pdf Restricted to Repository staff only Download (875kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_201856SIF.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201856SIF.pdf Download (160kB) | Preview |
Abstract
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru adalah sebuah instansi yang mempunyai tugas melaksanakan kewenangan otonomi daerah dibidang perindustrian dan perdagangan. DinasPerdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru dibagi menjadi dua urusan, yaitu urusan perdagangan dan urusan perindustrian. Pada urusan perdagangan terdapat sebelas kegiatan dansatu kegiatan untuk urusan perindustrian. Permasalahan yang terjadi selama ini yaitu data yang disimpan masih dalam bentuk hardcopy, sehingga terjadinya penumpukan data yang menyebabkan sulitnya mencari history data pemohon. Banyaknya waktu yang dibutuhkan pegawai dalam rekapitulasi surat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atau rekomendasi atau izin yang dilakukan setiap akhir tahun, karna berkas-berkas tersebut harus diketik ulang menggunakan piranti lunak layar tersebar. Dalam proses pelayanan pengurusan pembuatan surat BAP atau rekomendasi atau izin juga terdapat masalah, yaitu pemohon yang ingin mengurus permohonan pada bagian pelayanan langsung menghadapkan pemohon tersebut kebidang terkait. Dalam hal ini pegawai pada bagian bidang mendapat aktivitas kerja yang lebih banyak dibanding bagian pelayanan, karna harus mengurus pembuatan surat izin pemohon hingga selesai. Tujuan penelitian ini membangun sistem informasi yang membantu proses pelayanan perizinan usaha dan untuk mempermudah proses penyimpanan dan pencarian data. Perancangan sistem menggunakan metode Object Oriented Analysis Design (OOAD) dan menggunakan Spirall Model sebagai penerapan tahapan pengembangannya dan menggunakan MetodeBlackbox padaproses pengujian sistem. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi pelayanan perizinan usaha berbasis web. Pengujian sistem yang menggunakan Metode Blackbox mendapat hasil 100% persentase keberhasilan sistem.Kata Kunci: Blackbox,OOAD, Sistem Informasi, Spirall Model.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 05:30 |
Last Modified: | 11 Jul 2019 05:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15709 |
Actions (login required)
View Item |