PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK PENGGUNA KARTU AS (STUDI KASUS MAHASISWA FEKONSOS UIN SUSKA RIAU)

DEWI PUJI SETYAWATI, (2012) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK PENGGUNA KARTU AS (STUDI KASUS MAHASISWA FEKONSOS UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_2012184MEN.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial yang berlangsung pada bulan Maret hingga Mei 2012. Penulis melakukan penelitian ini Untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruh kepuasan konsumen terhadap kesetiaan merek pengguna kartu As(studi kasus mahasiswa FEKONSOS UIN Suska Riau). Hipotesis penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: “diduga kepuasan konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kesetiaan merek pengguna kartu As (studi kasus mahasiswa FEKONSOS UIN Suska Riau), adalah elemen produk, pelayanan dan pembelian. Penelitian ini memerlukan data primer dan data sekunder, dalam penelitian ini pengambilan sampel dilakukan secara nonprobability sampling dengan teknik sampling jenuh (sensus), dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Dalam melakukan analisis data penulis menggunakan metode analisis kuantitatif dengan menggunakan peralatan statistik yaitu Metode Regresi Linear Berganda yaitu untuk mengetahui hubungan antara variabel terikat (Y) dan dengan tiga variabel bebas (X) dengan pengolahan data menggunakan SPSS Windows. Pada penelitian ini ada tiga variabel bebas yaitu attributes related to the product, attributes related to the service, attributes related to the purchase dan satu variabel terikat yaitu kesetiaan merek. Dari hasil penelitian ini diperoleh hasil sebagai berikut: bahwa attributes related to the product, attributes related to the service dan attributes related to the purchase mempengaruhi kesetiaan merek pengguna kartu As pada mahasiswa FEKONSOS UIN Suska Riau. Hal ini terlihat dari uji R Square bahwa faktor attributes related to the product, attributes related to the service dan attributes related to the purchase berpengaruh sebesar 0,469 atau 46,90%. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak perusahaan untuk lebih memperhatikan faktor-faktor tersebut diatas, seperti meningkatkan kualitas dari produk, memberikan pelayanan yang terbaik dan memperhatikan pelanggan dalam pembelian. Hal ini untuk menciptakan kesetiaan merek pada pengguna kartu As.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 26 Jan 2016 03:16
Last Modified: 08 Sep 2016 03:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1569

Actions (login required)

View Item View Item