Syafrizal (2018) Pengaruh Kedisiplinan dan Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di MTs Se Kota Dumai. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 201836TPAI_COPER.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
2. 201836TPAI_PENGESAHAN.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
3. 201836TPAI_KATA PENGANTAR.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
4. 201836TPAI_DAFTAR ISI.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
5. 201836TPAI_ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
6. 201836TPAI_BAB I.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
7. 201836TPAI_BAB II.pdf Download (734kB) | Preview |
|
|
Text
8. 201836TPAI_BAB III.pdf Download (416kB) | Preview |
|
Text
9. 201836TPAI_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
||
|
Text
10. 201836TPAI_BAB V.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
11. 201836TPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (327kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan rendahnya hasil belajar siswa MTs se Kota Dumai merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan siswa. Guru yang mempunyai disiplin dan kinerja yang baik akan bisa mempengaruhi siswa untuk belajar dengan lebih baik. Sehingga akan menyebabkan hasil belajar akan menjadi lebih baik. Oleh karena itu penelitian ini penulis lakukan yang bertujuan untuk mengungkap apakah ada pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan dan kinerja guru terhadap hasil belajar siswa. Untuk memperoleh data tersebut, digunakan teknik angket. Setelah data diperoleh, maka data tersebut dianalisis menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Adapun teknik atau prosedurnya sebagaimana analisis regresi (anareg) linier berganda melalui bantuan program SPSS. Hasilnya adalah Pertama, bahwa variabel kedisiplinan guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukkan oleh hasil perolehan nilai FTes sebesar 7,433 dengan signifikansinya 0,007. Hasil 0,007 ini lebih kecil dari 0,113. Adapun tingkat pengaruh variabel kedisiplinan guru terhadap hasil belajar siswa berada pada taraf 0,165. Sedangkan tingkat pengaruhnya adalah sebesar 2,7%, sisanya 7,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar kedisiplinan guru. Kedua, bahwa variabel kinerja guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil perolehan nilai FTes sebesar 6,967 dengan signifikansinya 6,009. Hasil 0.009 ini lebih kecil dari 0,113. Adapun tingkat pengaruh variabel kinerja guru terhadap hasil belajar siswa berada pada taraf 0,159 Sedangkan tingkat pengaruhnya adalah sebesar 2,5%, sisanya 7,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar kinerja guru. Ketiga, berdasarkan uji jalur bahwa variabel Kedisiplinan guru berpengaruh terhadap hasil belajar siswa sebesar 1,876 dengan nilai signifikansi 0,062 Begitu juga kinerja guru memiliki pengaruh terhadap hasil belajar siswa sebesar 1,750 dengan nilai signifikan 0,81. Kata Kunci : Kedisiplinan, Kinerja Guru, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 10 Jul 2019 03:53 |
Last Modified: | 10 Jul 2019 03:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15571 |
Actions (login required)
View Item |