Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA YARIS PADA PT. AGUNG AUTOMALL PEKANBARU

DILLA MULYARIZKA (2012) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA YARIS PADA PT. AGUNG AUTOMALL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_2012164MEN.pdf

Download (674kB) | Preview

Abstract

Merek merupakan suatu elemen yang mencerminkan keseluruhan dari suatu produk dan jasa. Merek memiliki pengaruh psikologis dalam menentukan keputusan pembelian. Hal ini disebabkan oleh citra (image) yang muncul dalam benak konsumen sehingga pada akhirnya mempengaruhi konsumen dalam membeli produk tersebut. Kosumen akan lebih cenderung tertarik untuk memilih produk dengan image yang baik. Ini menunjukkan bahwa citra merek (brand image) mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel incidental sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 orang responden yang diambil dari populasi pengguna mobil Toyota Yaris pada tahun 2011 sebanyak 151 orang dengan terlebih dahulu diolah menggunakan rumus slovin. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut kemudian diolah menggunakan program SPSS 17.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam menentukan keputusan pembelian mobil Toyota Yaris pada PT Agung Automall Pekanbaru dipengaruhi oleh citra merek (brand image) yaitu citra perusahaan, citra produk, dan citra konsumen dengan signifikan sebesar 5% didapat nilai Fhitung sebesar 31,911 lebih besar dari Ftabel yaitu sebesar 2,769. Pada penelitian ini citra perusahaan adalah yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian mobil Toyota Yaris pada PT Agung Automall Pekanbaru yaitu dengan nilai regresi sebesar 1,104. Pada penelitian ini juga diperoleh nilai R Square sebesar 0,631 berarti bahwa sumbangan pengaruh citra perusahaan, citra produk, dan citra konsumen adalah sebesar 63% mempengaruhi keputusan pembelian mobil Toyota Yaris pada PT Agung Automall Pekanbaru. Kata Kunci: Citra Merek (brand image), citra perusahaan, citra produk, citra konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 22 Jan 2016 05:42
Last Modified: 22 Jan 2016 05:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1546

Actions (login required)

View Item View Item