WENI FARHANI (2018) MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS RIAU TELEVISI (RTv) DALAM MENCIPTAKAN BRAND IMAGE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201897KOM.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201897KOM.pdf Download (654kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201897KOM.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201897KOM.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201897KOM.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201897KOM.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201897KOM.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201897KOM.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_201897KOM.pdf Download (461kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_201897KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (814kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_201897KOM.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201897KOM.pdf Download (254kB) | Preview |
Abstract
Seiring berkembangnya televisi lokal, pemirsa TV akan lebih selektif dalam memilih tayangan TV yang sesuai dengan seleranya. Untuk menarik pemirsa, tayangan TV lokal sendiri memerlukan manajemen tersendiri. Salah satunya adalah Rtv, yaitu salah satu televisi lokal yang sudah mengusung beberapa program yang menunjukkan Riau sebagai Negeri Melayu dari program yang menyajikan wisata kuliner khas Melayu, kesenian dan Budaya Melayu, hingga program tentang kehidupan masyarakat Melaui itu sendiri. Penelitian ini membahas tentang manajemen public relations (PR) Rtv dalam menciptakan brand image. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana manajemen public relations Riau televisi (Rtv) dalam menciptakan brand image. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manajemen public relations Riau televisi (Rtv) dalam menciptakan brand image. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui klasifikasi data, reduksi data, deskripsi data, dan penarikan kesimpulan. Penyajian data dalam bentuk naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, aktivitas manajemen public relations (PR) Rtv dalam menciptakan brand image dilaksanakan melalui beberapa tahap yaitu Penemuan Fakta, yang diawali dengan survei ke berbagai tempat baik di dalam maupun di luar Kota guna melihat bagaimana respon masyarakat mengenai Rtv. Perencanaan, yakni dengan mengadakan diskusi kepada seluruh lapisan karyawan, merencanakan suatu kegiatan (event), kemudian mengadakan sosialisasi. Komunikasi, dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Evaluasi, dilakukan untuk mengetahui kendala pada kegiatan manajemen public relations (PR) dalam menciptakan brand image. Setelah diketahui adanya kendala, selanjutnya public relations (PR) Rtv melakukan diskusi kepada seluruh lapisan karyawan yang tergabung dalam Rtv, hal ini bertujuan unutk mendudukkan saran serta solusi dari seluruh karyawan guna menghadapi kendala yang terjadi. Kata kunci : Manajemen, Public Relations, Brand Image, Riau Televisi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 05 Jul 2019 04:32 |
Last Modified: | 05 Jul 2019 04:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15291 |
Actions (login required)
View Item |