NITA SAHRANI (2018) UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BIMBINGAN MANASIK HAJI TERHADAP JAMA’AH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) SHAFA MARWAH KOTA DUMAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201895MD.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201895MD.pdf Download (615kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201895MD.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201895MD.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201895MD.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201895MD.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201895MD.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201895MD.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_201895MD.pdf Download (542kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_201895MD.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (682kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_201895MD.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201895MD.pdf Download (329kB) | Preview |
Abstract
Kualitas pelayanan adalah segala bentuk aktivitas yang dilakukan perusahaan dan lembaga untuk dapat memenuhi harapan dari konsumen, kualitas pelayanan menjadi salah satu indikator keberhasilan sebuah lembaga dalam melayani masyrakatnya, Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin pesatnya perkembangan sektor bisnis dimasyarakat, khususnya di Kota Dumai Provinsi Riau dan kurangnya pelayanan yang diberikan oleh KBIH Shafa Marwah, sehingga KBIH ini berupaya untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanannya. KBIH Shafa Marwah memiliki tugas pokok dan fungsi yaitu melakukan bimbingan manasik haji kepada jama’ah dan melayani jama’ah karena KBIH ini merupakan sebuah tempat menambah wawasan mengenai ilmu ibadah haji. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan KBIH Shafa Marwah dalam meningkatkan kualitas pelayanannya, Jenis Penelitian ini Deskiptif Kualitatif, Informan Penelitian terdiri dari lima orang satu orang informan kunci dan empat orang informan pendukung. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, dan dianalisis dengan analisis isi. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa KBIH Shafa Marwah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanannya adalah dengan melakukan pertama: memberikan pembuktian langsung yang berupa fasilitas, sarana komunikasi dan pegawai, kedua: kemampuan karyawan dalam melayani jama’ah, ketiga: memberikan jaminan kepada jama’ah, keempat: memberikan kemudahan dan perhatian khusus, kelima: memiliki etika di dalam pelayanan. Akhirnya KBIH Shafa Marwah mampu memberikan pelayanan terbaiknya dan dapat meningkatkan kualitas pelayanannya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Bimbingan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 05 Jul 2019 04:20 |
Last Modified: | 05 Jul 2019 04:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15286 |
Actions (login required)
View Item |