ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BENGKALIS

ZAINAL AMRI, (2018) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018913ADN.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN_2018913ADN.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018913ADN.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018913ADN.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018913ADN.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018913ADN.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018913ADN.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018913ADN.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018913ADN.pdf

Download (597kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018913ADN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018913ADN.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018913ADN.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pembuatan Kartu Keluarga (KK), dan pembuatan Akta Kelahiran di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis. Data penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran angket kepada 100 orang masyarakat yang sudah mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pembuatan Kartu Keluarga (KK), dan pembuatan Akta Kelahiran di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis, wawancara kepada 2 orang key informan, dan observasi langsung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling (area sampling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) untuk pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis adalah 2,8841 dengan angka konverensi sebesar 72,1025. Maka kualitas pelayanan publik berada dalam katagori mutu pelayanan kurang baik. Hasil dari 9 indikator Survei Kepuasan Masyarakat dengan range nilai antara 0-100, adalah sebagai berikut : (1) Persyaratan memiliki nilai SKM sebesar 64,00 dengan katagori tidak baik; (2) Sistem, Mekanisme, Prosedur memiliki nilai SKM sebesar 68,50 dengan katagori kurang baik; (3) Waktu Penyelesaian memiliki nilai SKM sebesar 54,00 dengan katagori tidak baik; (4) Biaya/Tarif memiliki nilai SKM sebesar 99,75 dengan katagori sangat baik; (5) Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan memiliki nilai SKM sebesar 71,00 dengan katagori kurang baik; (6) Kompetensi Pelaksana memiliki nilai SKM sebesar 82,25 dengan katagori baik; (7) Pelaku Pelaksana memiliki nilai SKM sebesar 81,75 dengan katagori baik; (8) Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan memiliki nilai SKM sebesar 60,50 dengan katagori tidak baik; (9) Sarana dan Perasarana memiliki nilai SKM sebesar 73,75 dengan katagori baik. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Publik, Survei Kepuasan Masyarakat, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pembuatan Kartu Keluarga (KK), dan pembuatan Akta Kelahiran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 05 Jul 2019 04:12
Last Modified: 05 Jul 2019 04:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15281

Actions (login required)

View Item View Item