Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN PELAYANAN PT. RIAU WISATA HATI (RWH) DALAM MEMPERSIAPKAN CALON JAMAAH HAJI DAN UMROH DI PEKANBARU

M. RIFKI (2018) MANAJEMEN PELAYANAN PT. RIAU WISATA HATI (RWH) DALAM MEMPERSIAPKAN CALON JAMAAH HAJI DAN UMROH DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi olehpersoalan banyaknya tindakan pelayanan travel haji dan umrah yang kurang memuaskan jamaah, mulai dari penipuan keberangkatan sampai penipuan biaya administrasi. Terkhusus internal RWH sendiri pelayanan masih belum kompleks masih ada jamaah yang ikut campur dalam mempersiapkan administrasi dan syarat-syarat keberangkatannya. Maka dari itu PT. Riau wisata Hati hadir sebagai pelayan bagi masyarakat muslim untuk beribadah ketanah suci. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanaManajemen Pelayanan Riau Wisata hati dalam mempersiapkan calon jamaah haji dan umroh di Pekanbaru. dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana Pelayanan yang diterapkan Riau Wisata hati dalam mempersiapkan calon jamaah haji dan umroh di Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah RWHdan yang menjadi objek adalah Manajemen Pelayanan mempersiapkan calon jamaah haji dan Umrah. Informanpenelitianiniberjumlah 4 orang. Data dikumpulkan melalui wawancara, Observasidan dokumentasi serta dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif.Berdasarkan hasil penelusuran data diatas dapat disimpulkan bahwa Manajemen Pelayanan Riau Wisata hati dalam mempersiapkan calon jamaah haji dan umroh di Pekanbarudilakukan dengan beberapa tahapan. Pertama, RWH sebagai penyedia layanan, melakukan pelayanan ditanah air dan tanah suci, ditanah air dilakukan pelayanan manasik haji untuk bimbingan fisik, mental dan kerohanian serta pelayanan administrasi sebelum keberangkatan. Dan ditanah suci melayani jamaah dengan cara membimbing dan menjaga jamaah, baik dari segi akomodasi maupun dari segi kesehatan jamaah. Kedua, Penerima Layanan, RWH tidak membeda-bedakan jamaah penerima layanan yang ingin mendaftar ke RWH, baik dia kepala dinas atau masyarakat biasa, semuanya memiliki hak pelayanan yang diterima dari RWH dengan cara memuaskan jamaah dan memanjakan jamaah dalam penyelenggaraannya. Setiap penerima layanan mendapat kesempatan yang sama dan akomodasi yang pas sesuai via keberangkatan yang dipilih. Ketiga, Jenis Layanan, Layanan yang dilakukan oleh RWH menjangkau olej jamaah dan memudahkan jamaah. Layanan tersebut berupa layanan melalui bimbingan manasik, layanan paket haji dan umrah, layanan administrasi di kantor RWH dan layanan keberangkatan ditanah air sampai pulang kembali. Kata Kunci : Manajemen, Pelayanan, Persiapan, Haji dan Umrah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 658 ??
Divisions: ?? dak_md ??
Depositing User: Users 14152 not found.
Date Deposited: 05 Jul 2019 03:06
Last Modified: 05 Jul 2019 03:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15244

Actions (login required)

View Item View Item