ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PELALAWAN

SISMAWATI, (2018) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018899ADN.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN_2018899ADN.pdf

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018899ADN.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018899ADN.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018899ADN.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018899ADN.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018899ADN.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018899ADN.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018899ADN.pdf

Download (970kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018899ADN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018899ADN.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018899ADN.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Pengelolaan pendaftaran penduduk merupakan tanggung jawab pemerintah kota/kabupaten, dimana dalam pelaksanaannya diawali dari desa/kelurahan selaku ujung tombak pendaftaran penduduk. Namun sampai saat pengelolaan pendaftaran penduduk belum berjaln dengan maksimal yang terbukti dari pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat, hal ini juga menjadi permasalah di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan yang ditemukan adanya beberapa pegawai yang sering pulang sebelum waktu yang telah ditetapkan yang membuat kurangnya tenaga yang pada saat itu sehingga bila banyak masyarakat yang datang untuk membuat administrasi kependudukan akan sedikit terlambat pengurusannya atau belum terlayani dengan baik karena kekurangan pegawai yang mengerjakan pengurusan tersebut Penelitian ini dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis Bagaimanakah kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang didapat dari hasil wawancara, pengamatan langsung dan disertai dengan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah teknik deskriftif kualitatif yakni analisa yang berusaha memberikan gambaran terperinci berdasarkan kenyataan-kenyataan yang ditemukan dilapangan mengenai pelaksanaan pelayanan umum di Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil Kabupaten Pelalawan dalam memberikan layanan yang baik kepada masyarakat. Penelitian ini mendapatkan hasil dan kesimpulan bahwa kualitas pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan telah berjalan baik, namun masih ditemukan adanya keterlambatan dari segi waktu yang terbukti dari akuransi atau ketepatan produk (E-KTP) yang diterima oleh masyarakat penerima pelayanan pada Disduk dan Pencapil Kab Pelalawan yang masih menyita waktu yang lama, sehingga diperlukan peningkatan pelayanan yang lebih optimal. Kata Kunci : Analisis, Kualitas Pelayanan, E-KTP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 05 Jul 2019 03:02
Last Modified: 05 Jul 2019 03:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15242

Actions (login required)

View Item View Item