Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PENDISTRIBUSIAN LIQUIFIED PETROLEUM GAS (LPG) DI DESA BAHTERA MAKMUR KECAMATAN BAGAN SINEMBAH KABUPATEN ROKAN HILIR

UCI WULAN SARI (2018) PELAKSANAAN PENDISTRIBUSIAN LIQUIFIED PETROLEUM GAS (LPG) DI DESA BAHTERA MAKMUR KECAMATAN BAGAN SINEMBAH KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan terkendalanya pendistribusian gas antara pangkalan dengan konsumen di desa Bahtera Makmur, berdasarkan Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral Nomor 21 Tahun 2007 tentang penyelengaraan penyediaan dan pendistribusian liquefied petroleum gas tabung 3 kg. Pangkalan dalam hal ini belum sepenuhnya melakukan apa yang telah diamanatkan oleh Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral Nomor 21 Tahun 2007 tentang penyelengaraan penyediaan dan pendistribusian liquefied petroleum gas tabung 3 kg. Hal ini dibuktikan pada pelaksanaan pendistribusian lpg 3 kg yang sulit diperoleh, adanya penimbunan dari oknum-oknum tertentu sehingga konsumen membeli gas melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET). Lokasi penelitian ini di desa Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pendistribusian LPG 3 kg di desa Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir dan untuk mengetahui faktor penghambat pelaksanaan pendistribusian LPG 3 kg di desa Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Hukum Sosiologis dengan menggunakan pendekatan Sosiologis, penelitian lapangan yang bertitik tolak dari Data Primer atau dasar yang diperoleh langsung dari sumber pertama Masyarakat desa Bahtera Makmur, Pangkalan dan Disperindag melalui penyebaran angket, wawancara dan observasi. Data hasil penelitian menunjukkan bahwa Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral Nomor 21 Tahun 2007 tentang penyelengaraan penyediaan dan pendistribusian liquefied petroleum gas tabung 3 kg tidak berjalan secara efektif. Faktor penghambat tidak efektifnya penyelengaraan penyediaan dan pendistribusian liquefied petroleum gas tabung 3 kg disebabkan terganggunya penyelengaraan penyediaan dan pendistribusian liquefied petroleum gas tabung 3 kg sehingga tidak terpenuhinya kebutuhan konsumen atas LPG 3 kg di desa Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 330 ??
Divisions: ?? sh_ih ??
Depositing User: Users 14799 not found.
Date Deposited: 05 Jul 2019 03:14
Last Modified: 05 Jul 2019 03:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15220

Actions (login required)

View Item View Item