FATIHUS SAKDI (2012) PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PENCUCI PIRING SUNLIGHT (STUDI PADA IBU RUMAH TANGGADI KELURAHAN LABUHBARU BARAT KECAMATAN PAYUNG SEKAKI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.
|
Text
2012_2012151MEN.pdf Download (630kB) | Preview |
Abstract
satu alat untuk mempromosikan produk jasa adalah dengan cara memasang iklan, iklan bergitu akrab dengan kehidupan kita. Mulai dari bangun tidur, beraktifitas di rumah, keluar rumah ditempat kerja, sampai kita pulang lagi ke rumah dan tidur, berapa banyak iklan yang kita saksikan. Populasi dalam penelitian ini adalah mencakup para Ibu rumah tangga yang masuk dalam wilayah Kelurahan Labuhbaru Barat Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, sedangkan sampel berjumlah 98 orang responden pengambilan sampel dilakukan secara Purposive Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel iklan televisi mempunyai pengaruh signifikan (bermakna) terhadap proses keputusan membeli produk pencuci piring Sunlight oleh Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Labuhbaru Barat Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru karena nilai thitung (21,111) > ttabel (1,985) pada tingkat signifikansi a = 5% berarti Ho ditolak, dan H1 diterima. Saran yang dikemukakan bahwa harus lebih meyakinkan khalayak atau konsumen akan keunggulan produk. Karena iklan mampu meningkatkan minat beli konsumen. Sebaiknya iklan ditelevisi lebih dikemas menarik dan durasi iklannya ditingkatkan lagi agar konsumen tidak berpindah ke merek yang lain. Kata kunci :Tontonan Televisi, Iklan, Keputusan Membeli, Produk Pencuci Piring
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 22 Jan 2016 08:54 |
Last Modified: | 22 Jan 2016 08:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1522 |
Actions (login required)
View Item |