ANALISA MANAJEMEN WAKTU PENJADWALAN PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG SEKOLAH MENGGUNAKAN METODE ACTIVITY ON NODE (AON) (Studi Kasus: SDN 004 Pulau Palas)

Dodi Wahyudi, (2011) ANALISA MANAJEMEN WAKTU PENJADWALAN PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG SEKOLAH MENGGUNAKAN METODE ACTIVITY ON NODE (AON) (Studi Kasus: SDN 004 Pulau Palas). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201154-.pdf

Download (692kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan proyek konstruksi sering menemui berbagai kendala untuk mengoptimalkan waktu, biaya serta mutu pelaksanaan, terutama untuk proyek yang melibatkan biaya yang cukup besar dan dilaksanakan oleh banyak kontraktor. Pengelola proyek selalu ingin mencari metode yang dapat meningkatkan kualitas perencanaan waktu untuk menghadapi jumlah kegiatan dan kompleksitas proyek yang cenderung bertambah. Usaha tersebut membuahkan hasil dengan ditemukannya time schedule, seperti gant chart dan network planning. Langkah pertama dalam penelitian ini adalah pengumpulan data. Pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan mendapatkan durasi masing-masing kegiatan proyek dari kontraktor . Setelah mendapatkan durasi masing-masing kegiatan proyek tersebut, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengolahan data. Pengolahan data dilakukan dengan manggunakan metode AON (Activity On Node) dilanjutkan dengan perhitungan seberapa besar biaya yang keluar setelah menggunakan metode AON. Dari hasil penelitian yang diperoleh, Terdapat perbedaan lamanya proyek selesai antara perencanaan proyek dari kontraktor dengan perencanaan proyek usulan, yang mana perencanaan proyek usulan lebih cepat 3 hari dari pelaksanaan proyek kontraktor, hal ini juga berpengaruh pada biaya yang keluar lebih sedikit. Biaya dari kontraktor sebanyak Rp. 67,115,972.00, dan dari biaya usulan berjumlah Rp. 63,158,590.00. Jadi biaya berkurang sebanyak Rp. 3,957,382.00. Kata Kunci : AON (Activity On Node), Biaya Proyek , Durasi Kegiatan Proyek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 29 Dec 2015 04:17
Last Modified: 29 Dec 2015 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/152

Actions (login required)

View Item View Item