Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PROSEDUR PENGAWASAN MINUMAN MENGANDUNG ETIL ALKOHOL (MMEA) DAN ROKOK TANPA PITA CUKAI DI KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI RIAU

AINI PRATIWI (2018) PROSEDUR PENGAWASAN MINUMAN MENGANDUNG ETIL ALKOHOL (MMEA) DAN ROKOK TANPA PITA CUKAI DI KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI RIAU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Wilayah DJBC Riau berlangsung mulai tanggal 26 Januari 2018 hingga 28 Februari 2018. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tentang Prosedur Pengawasan Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) dan Rokok Tanpa Pita Cukai di Kantor Wilayah DJBC Riau. Penelitian ini memerlukan jenis data primer dan sekunder, yang dikumpulkan dengan cara interview dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa prosedur pengawasan minuman mengandung etil alkohol dan rokok tanpa pita cukai ada yang bersifat preventif yaitu sebuah tindakan yang diambil untuk mengurangi atau menghilangkan kemungkinan terjadinya suatu kejadian yang tidak diinginkan dan ada juga yang bersifat represif yaitu suatu tindakan yang dilakukan oleh pihak berwenang kepada mereka yang sedang melakukan pelanggaran, sanksi yang dijatuhkan sesuai dengan tindakan para pelaku pelanggaran, untuk memberikan efek jera kepada mereka dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari. Prosedur Pengawasan Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) dan Rokok Tanpa Pita Cukai di Kantor Wilayah DJBC Riau dilandasi dengan Peraturan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Nomor P-53/BC/2010. Kata Kunci : Prosedur Pengawasan Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) dan Rokok Tanpa Pita Cukai.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: ?? 336.2 ??
Divisions: ?? ek_ap ??
Depositing User: Users 14880 not found.
Date Deposited: 04 Jul 2019 05:52
Last Modified: 04 Jul 2019 05:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15144

Actions (login required)

View Item View Item