Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MEKANISME PENANGANAN BARANG HASIL PENINDAKAN HINGGA PROSES PEMUSNAHAN TERHADAP BARANG KENA CUKAI (HASIL TEMBAKAU) DI KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI RIAU

ANNISA DINI (2018) MEKANISME PENANGANAN BARANG HASIL PENINDAKAN HINGGA PROSES PEMUSNAHAN TERHADAP BARANG KENA CUKAI (HASIL TEMBAKAU) DI KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI RIAU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Wilayah DJBC Riau berlangsung mulai tanggal 26 Januari 2018 hingga selesai. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tentang Mekanisme Penanganan Barang Hasil Penindakan Hingga Proses Pemusnahan Terhadap Barang Kena Cukai Hasil Tembakau di Kantor Wilayah DJBC Riau. Didalam penelitian ini penulis menggunakan jenis data primer dan sekunder, yang metode pengumpulan datanya dengan cara observasi, interview dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan tentang Mekanisme Penanganan Barang Hasil Penindakan Hingga Proses Pemusnahan Terhadap Barang Kena Cukai Hasil Tembakau di Kantor Wilayah DJBC Riau. Setelah barang hasil penindakan tersebut di amankan, lalu dilakukan Pencacahan bertujuan untuk melihat, mencatat, menghitung jumlah, jenis barang, selanjutnya dibuatkan LTP (Laporan Tugas Penindakan) dan LPTP (Laporan Pelaksana Tugas Penindakan) yang fungsinya untuk menjabarkan dan menggambarkan kronologis kejadian, lokasinya, siapa pelakunya, jenis mobilnya, jenis barangnya, pasal apa yang dikenakan, selanjutnya dibuat LPHP (Laporan Pelaksana Hasil Penindakan) diteliti lebih lanjut proses apa yang akan dikenakan, selanjutnya dilakukan penyidikan, setelah menjadi BMN, diajukan usulan peruntukan BMN dan Penatausahaan, kemudian dilakukan Pemusnahan terhadap barang hasil penindakan tersebut. Mekanisme Penanganan Barang Hasil Penindakan Hingga Proses Pemusnahan Terhadap Barang Kena Cukai Hasil Tembakau di Kantor Wilayah DJBC Riau dilandasi dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 62/PMK.04/2011, Nomor 240/PMK.06/2012 dan Nomor 39/PMK.04/2014. Kata Kunci : Penanganan Barang Hasil Penindakan Hingga Proses Pemusnahan Barang Kena Cukai Hasil Tembakau.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: ?? 336.2 ??
Divisions: ?? ek_ap ??
Depositing User: Users 14880 not found.
Date Deposited: 04 Jul 2019 05:38
Last Modified: 04 Jul 2019 05:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15142

Actions (login required)

View Item View Item