Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENSOSIALISASIKAN NILAI-NILAI KEISLAMAN DISEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI (SMPN) SE-KECAMATAN ENOK KABUPATEN INDRAGIRI HILIR.

Jamiah, - (2019) STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENSOSIALISASIKAN NILAI-NILAI KEISLAMAN DISEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI (SMPN) SE-KECAMATAN ENOK KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
a. cover_201905PAI-S2.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
b. Pengesahan_201905PAI-S2.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
c. Kata Pengantar_201905PAI-S2.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
d. Daftar Isi_201905PAI-S2.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
e. Abstrak_201905PAI-S2.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
g. BAB 1_201905PAI-S2.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
h. BAB II_201905PAI-S2.pdf

Download (811kB) | Preview
[img]
Preview
Text
i. BAB III_201905PAI-S2.pdf

Download (540kB) | Preview
[img] Text
j. BAB IV_201905PAI-S2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img]
Preview
Text
k. BAB V_201905PAI-S2.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
l. DAFTAR PUSTAKA_201905PAI-S2.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui strategi kepemimpinan Kepala Sekolah dalam mensosialisasikan nilai-nilai keislaman di Sekolah Menengah Pertama Negeri Se-Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir.2. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam mensosialisasikan nilai-nilai keislaman di Sekolah Menengah Pertama Negeri Se-Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah strategi kepemimpinan kepala sekolah. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah mensosialisasikan nilai-nilai keislaman di SMP Negeri se-Kecamatan Enok. Hasil penelitian terhadap 1. Strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam mensosialisasikan nilai-nilai keislaman di SMP Negeri se-kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir berupa temuan yang berupa bentuk mensosialisasikan nilai-nilai keislaman yang meliputi: a. Memberi teladan kepada warga sekolah b. Pembiasaan kepada warga sekolah c. Pengarahan kepada warga sekolah. Nilainilai yang disosialisasikan oleh kepala sekolah adalah a. Jujur b. Tanggung jawab. c. Visioner d. Disiplin e. Kerjasama f. Adil g. Peduli. 3. Faktor-faktor yang mempengaruhi dalam hal ini tidak lepas dari faktor pendukung dan faktor penghambat. Dari ketiga SMP Negeri se-kecamatan Enok, dari segi faktor pendukung adalah: a. Jabatan kepala sekolah b. Figur kepala sekolah. c. Diri pemimpin. Faktor penghambat di SMP Negeri se-kecamatan Enok adalah a. Lingkungan b. Dampak kemajuan teknologi c. Sarana dan prasarana kurang memadai. Temuan dalam penelitian ini adalah : 1. Belum maksimal strategi kepala sekolah dalam mensosialisasikan nilai-nilai keislaman di SMP Negeri seKecamatan Enok. 2. Nilai-nilai yang disosialisasikan belum berjalan dengan maksimal di SMP negeri se-Kecamatan Enok. Saran dari penelitian ini adalah: 1. Kepala sekolah hendaknya mempertahankan dan berupaya untuk meningkatkan strategi dalam mensosialisasikan nilai-nilai keislaman disekolah, sebagai aktualisasi terhadap ajaran agama Islam. 2. Hendaknya kepala sekolah meningkatkan kerjasama dengan guru. 3. Kepala sekolah mengadakan kerjasama dengan semua warga sekolah. 4. Kepala sekolah dengan guru haruslah mengadakan kesepakatan kerjasama antara sekolah dengan orangtua siswa-siswi agar mengontrol anakanaknya dirumah. 5. Hendaknya tetap mempertahankan nilai-nilai sekolah. Kata kunci:kepemimpinan,sosialisasi,nilai-nilai.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 04 Jul 2019 03:29
Last Modified: 04 Jul 2019 03:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15071

Actions (login required)

View Item View Item