Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN DAN STRATEGI OPERASI TERHADAP INOVASI PERUSAHAAN (STUDI PADA PT. PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN BANGKINANG DI PEKANBARU)

LINDA PUTRI (2018) PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN DAN STRATEGI OPERASI TERHADAP INOVASI PERUSAHAAN (STUDI PADA PT. PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN BANGKINANG DI PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan akuntansi manajemen lingkungan dan strategi operasi terhadap inovasi perusahaan pada PT. Perindustrian dan Perdagangan Bangkinang di Pekanbaru. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS. Populasi responden pada penelitian ini terdiri dari beberapa bagian dengan jumlah sampel sebanyak 43 responden. Hasil penelitian menunjukkan pertama, instrument yang digunakan dalam penelitian ini handal dan valid melalui pengujian validitas dan reliabilitas dengan menggunakan pearson corelation dan croanbach alpha. Kedua secara parsial variabel akuntansi manajemen lingkungan berpengaruh terhadap inovasi perusahaan dengan t hitung sebesar 2,033 lebih besar dari t tabel = 2,023 dengan nilai signifikan sebesar 0,049 (dibawah 0,05) dan variabel strategi operasi berpengaruh terhadap inovasi perusahaan dengan t hitung sebesar 3,402 lebih besar dari t tabel = 2,023 dengan nilai signifikan sebesar 0,002 (dibawah 0,05). Hasil secara simultan diketahui bahwa akuntansi manajemen lingkungan dan strategi operasi mempunyai pengaruh positif (6,893) yang signifikan (0,001) terhadap inovasi perusahaan. Koefisien determinasi menunjukkan nilai R 2 sebesar 0,256 Hal ini menandakan bahwa kekuatan hubungan antara variabel dependen dan independen yaitu adalah sebesar 25,6%. Sisanya sebesar 74,4% dijelaskan oleh variabel lain . Kata kunci: Akuntansi Manajemen Lingkungan, Strategi Operasi dan Inovasi Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 03 Jul 2019 08:08
Last Modified: 03 Jul 2019 08:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14965

Actions (login required)

View Item View Item