ALIMUDDIN (2018) PERENCANAANSTRATEGI PEMASARANUNTUKMENINGKATKAN PENJUALAN KERUPUK UDANG SITIHADANA DI KECAMATAN TANAH MERAHMENGGUNAKAN TOPSIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018516TIN.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018516TIN.pdf Download (733kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018516TIN.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018516TIN.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018516TIN.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018516TIN.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018516TIN.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018516TIN.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018516TIN.pdf Download (502kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018516TIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018516TIN.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018516TIN.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Usaha KecilMenengah (UKM) KerupukUdang Siti Hadanamerupakan industri yang membuatprodukkerupuk. Permasalahan yang dihadapi olehUKMKerupukUdang Siti Hadanaadalahmenurunnya jumlah pendapatan dan biaya produksiyangterus meningkat. Tujuan penelitian iniadalahuntuk mengetahuifaktor-faktor yang mempengaruhi penjualan Kerupuk Udang Siti Hadanadan merencanakanstrategipemasarandengan metodeTechnique for Order Preference bySimilarity to Ideal Solution(TOPSIS). Berdasarkanhasil pengolahan data,faktor-faktor yangmempengaruhipenjualan Kerupuk Udang Siti Hadanayaitu produk dan harga. Selanjutnya produkdan hargadikembangkan menjadi empat alternatif yaitu pengembangan produk, permintaanproduk, penawaran harga dan evaluasi harga. Pemilihan strategi pemasaran dilakukan denganmetodeTechnique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution(TOPSIS). Hasilpengolahan data dari metode TOPSIS adalah alternatif 1 yaitupengembanganproduk dengan nilai0,575dimana perusahaan berusaha untuk berbeda dengan perusahaan lainnya didalam industriyang sama, perbedaan bisa pada produk yaitu dengan melakukan pengembangan atau diversifikasiproduk seperti menciptakan variasi rasa, warna, aroma kerupuk yang tidak menyengat, kerupuktidak mengandung banyak minyak, serta pencantuman komposisi produk dan memberikan labelhalal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).Kata Kunci:Strategi Pemasaran, TOPSIS
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 03 Jul 2019 08:03 |
Last Modified: | 03 Jul 2019 08:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14960 |
Actions (login required)
View Item |