Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM INFORMASI PENDATAAN DAN PEMETAAN MAKAM KOTA PEKANBARU(Studi Kasus: Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru)

AHMAD SYURBAINI (2018) SISTEM INFORMASI PENDATAAN DAN PEMETAAN MAKAM KOTA PEKANBARU(Studi Kasus: Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Taman Pemakaman Umum(TPU) harus dimiliki oleh setiap daerah terutama daerah perkotaan yang memiliki penduduk yang banyak. Pekanbaru merupakan salah satu kota yang memberikan fasilitas pemakaman umum untuk masyarakatnya. Dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman kota Pekanbaru mengelola enampemakaman umum,yaituTPU Umbansari, TPU Lokomotif, TPUKueni, TPU Tampan, TPU Palas, dan TPU Payung Sekaki.Dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman kotaPekanbarumempunyai beberapamasalahdalam pendataan makam,salah satunyalokasi pada pemakaman tersebut yang kemungkinan akan terjadi penumpukan makam padamakam sebelumnya yang bukan dalam satu keluarga, selain itu terdapatmasalah administrasi sertamasalah petunjuk bagi keluarga atau ahli waris dalam mencari lokasi makam secara akurat.Tujuan penilitian ini adalah untuk membangunsistem informasi pendataan dan pemetaan makam.Analisa perancangan sistem ini menggunakan metode Object Oriented Analyssedangkan pengembangan menggunakan metode Waterfallhingga tahap pengujian. Adapun bahasa pemrogramanyang digunakan adalah PHP dan untuk databasemenggunakan MySQL.Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi pendataan dan pemetaan makam, dengan dibangunnya sistem informasi pendataan dan pemetaan makam ini diharapkan dapatmempermudah proses pendataan makam dan mencari titik lokasi makam.Kata Kunci:Makam, Object Oriented Analys, Sistem Informasi, TPU, Waterfall.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? sen_hib_olah ??
Divisions: ?? st_sif ??
Depositing User: Users 14631 not found.
Date Deposited: 03 Jul 2019 03:55
Last Modified: 03 Jul 2019 03:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14845

Actions (login required)

View Item View Item