KADAR PROTEIN DAN MUTU ORGANOLEPTIK RENDANG TELUR ITIK DENGAN LEVEL TELUR ITIK YANG BERBEDA

AE Nugra, (2011) KADAR PROTEIN DAN MUTU ORGANOLEPTIK RENDANG TELUR ITIK DENGAN LEVEL TELUR ITIK YANG BERBEDA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201148.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

Rendang telur merupakan produk hasil campuran dari telur itik, tepung beras dan bumbu. Penggunaan telur itik dengan konsumsi/level yang berbeda pada bahan pangan diduga mempengaruhi mutu produk rendang telur itik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kadar protein dan mutu organoleptik rendang telur itik dari sifat tekstur, rasa, bau dan warna dengan formulasi telur itik yang berbeda. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) untuk analisis protein dan Rancangan Acak Kelompok (RAK) untuk analisis hasil organoleptik dengan 4 taraf perlakuan yaitu 100 gram, 125 gram, 150 gram, 175 gram telur dan 3 ulangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan telur itik dengan formulasi yang berbeda tidak berpengaruh nyata terhadap protein dan mutu organoleptik yang meliputi tekstur, rasa, bau dan warna. Kata kunci : Protein, organoleptik, telur itik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 630.7 Pendidikan Pertanian, Riset Penelitian Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 23 Dec 2015 07:30
Last Modified: 23 Dec 2015 07:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item View Item