PERANAN GURU EKONOMI DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU

CINDY OKTAVIANI, (2018) PERANAN GURU EKONOMI DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181136PIPS-E.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181136PIPS-E.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181136PIPS-E.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181136PIPS-E.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181136PIPS-E.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181136PIPS-E.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181136PIPS-E.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181136PIPS-E.pdf

Download (527kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181136PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (942kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181136PIPS-E.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181136PIPS-E.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peranan Guru Ekonomi dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Penelitian yang dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dibawah rata-rata dalam proses pembelajaran ekonomi, adanya siswa yang kurangnya perhatian siswa pada saat proses pembelajaran, hasil belajar siswa yang dicapai tidak seimbang dengan usaha yang telah dilakukan, adanya siswa yang menunjukkan hasil belajar yang tinggi pada mata pelajaran lain, sedangkan pada mata pelajaran ekonomi belum mencapai hasil yang maksimal. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi berjumlah 2 orang dan siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 2 pekanbaru, dan objek penelitian ini adalah Peranan Guru Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data Peranan Guru Ekonomi dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomidi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru pada informan I yang tergolong baik dengan rata-rata persentase dari empat kali observasi yaitu sebesar 77,33%, yang mana persentase pada pengamatan pertama sebesar 81,33%, pengamatan kedua sebesar 74,66%, pengamatan ketiga sebesar 76%, pengamatan keempat sebesar 77,33%. Informan II yang tergolong baik dengan rata-rata persentase dari empat kali observasi yaitu sebesar 76,66%, yang mana persentase pada pengamatan pertama sebesar 81,33%, pengamatan kedua sebesar 78,66%, pengamatan ketiga sebesar 72%, pengamatan keempat sebesar 74,66%. Kata Kunci: Peranan Guru, Kesulitan Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Jul 2019 07:46
Last Modified: 02 Jul 2019 07:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14688

Actions (login required)

View Item View Item