ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN PENJUALAN PADA TOKO GROSIR DAN ECERAN PAKAIAN MUSLIM COLLECTION JL. CIPTA KARYA KOTA PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

INTAN SARI. A, (2018) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN PENJUALAN PADA TOKO GROSIR DAN ECERAN PAKAIAN MUSLIM COLLECTION JL. CIPTA KARYA KOTA PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER__2018378EI.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN__2018378EI.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK__2018378EI.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR__2018378EI.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI__2018378EI.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I__2018378EI.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II__2018378EI.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III__2018378EI.pdf

Download (645kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV__2018378EI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (994kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V__2018378EI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018378EI.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah penjualan Toko Grosir dan Eceran PM Collection yang terus meningkat sejak berdiri dari tahun 2012 dan telah memiliki 2 cabang usaha meskipun ditengah persaingan bisnis pakaian yang ketat. Adapun tujuan dalam penelitian adalah menganalisis pengaruh variable produk, harga, distribusi dan promosi terhadap penjualan pada Toko Grosir dan Eceran Pakaian Muslim Collection. Mengetahui perspektif ekonomi Islam terhadap penjualan pada Toko Grosir dan Eceran Pakaian Muslim Collection Jl. Cipta Karya kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis data yang digunakan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Grosir dan Eceran PM Collection Jl. Cipta Karya yang berjumlah 1050 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 10% dari populasi yakni sebanyak 105 responden dengan menggunakan teknik incidental sampling. Uji penelitian yang digunakan adalah uji instrumen berupa uji validitas dan uji realibilitas (simultan), uji regresi linier berganda dan uji hipotesis berupa uji t (parsial) dan uji f. Berdasarkan penelitian dan pembahasan, maka penulis dapat menarik suatu kesimpulan beberapa hal sebagai berikut. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien determinasi persentase sumbangan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 74%. Sedangkan sisanya sebesar 26% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.Persamaan regresi yang didapat yaitu Y=8,584 + 0,746X1 + 0,307X2 + 0,031X3 + 0,081X4.Dari persamaan regresi tersebut produk memiliki pengaruh yang terbesar terhadap penjualan Toko Grosir dan Eceran PM Collection yaitu sebesar 0,746. Secara simultan produk, harga, distribusi, dan promosi berpengaruh terhadap penjualan. Penjualan toko Grosir dan Eceran PM Collection telah sesuai dengan prinsip jual beli dalam perspektif ekonomi Islam. Hal ini ditunjukkan dengan praktek jual beli yang dilakukan tidak ada yang bertentangan dengan etika perdagangan secara Islami, seperti halnya pengambilan keuntungan yang tidak berlebihan, produk yang diperjualbelikan bukanlah barang yang dilarang dalam syariat Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 02 Jul 2019 05:47
Last Modified: 02 Jul 2019 05:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14649

Actions (login required)

View Item View Item