Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGENDALIAN INTERN BIDANG AKUNTANSI,PENGEMBANGAN MUTU KARYAWAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Pada Bank BRI di Kota Pekanbaru)

HARDIANSYAH (2018) PENGARUH PENGENDALIAN INTERN BIDANG AKUNTANSI,PENGEMBANGAN MUTU KARYAWAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Pada Bank BRI di Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) apakah pengendalian intern bidang akuntansi berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan akuntansi, 2) apakah pengembangan mutu karyawan berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan akuntansi, 3) apakah komitmen organisasi berpengaruh terhadap pecegahan kecurangan akuntansi, 4) apakah pengendalian intern bidang akuntansi, pengembangan mutu karyawan dan komitmen organsasisecara bersama-sama terhadap pencegahan kecurangan akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalahpara karyawan yang bekerja di Bank BRI di Kota Pekanbaru dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 64 karyawan yang ikut berpartisipasi dalam sistem pengendalian intern Bank yang ada pada perusahaan Bank BRI di Kota Pekanbaru. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan bantuan SPSS versi 20.0 for windows. Pengambilan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner.Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa 1) variabel kefektifan pengendalian mutu memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pencegahan kecurangan akuntansi, 2) pengembangan mutu karyawan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pencegahan kecurangan akuntansi, 3) komitmen organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pencegahan kecurangan akuntansi 4) secara simultan keefektifan pengendalian intern, pengembangan mutu karyawan dan komitmen organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pencegahan kecurangan akuntansi. Hasil pengujian selanjutnya menunjukkan bahwa secara simultan variabel variabel variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen dengan persentase pengaruh sebesar 65,5% terhadap pencegahan kecurangan akuntansi. Kata Kunci: Pengendalian Intern Bidang, Pengembangan Mutu dan Komitmen Organisasi, dan Kecurangan Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2019 04:52
Last Modified: 02 Jul 2019 04:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14637

Actions (login required)

View Item View Item