Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA KOPERASI UNIT DESA MUARA MAHAT SEJAHTERA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT TANI DESA MUARA MAHAT BARU KECAMATAN TAPUNG DI TINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH

SEPTYANI YOLANDA (2018) UPAYA KOPERASI UNIT DESA MUARA MAHAT SEJAHTERA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT TANI DESA MUARA MAHAT BARU KECAMATAN TAPUNG DI TINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Koperasi Unit Desa Muara Mahat Sejahtera berupaya dalam meningkatkan pendapatan masyarakat tani desa Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung, masyarakat sangat terbantu dalam pengelolaan lahan pertaniannya karena koperasi ini menyediakan pupuk, obat-obatan, alat pertanian dan penyemprotan lahan untuk membasmi hama. Adapun Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Upaya Koperasi Unit Desa Muara Mahat Sejahtera Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Tani Desa Muara Mahat Baru, dan bagaimana Tinjauan Ekonomi syariah Tentang Upaya Koperasi Unit Desa Muara Mahat Sejahtera Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Tani. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang berlokasi di Koperasi Unit Desa Muara Mahat Sejahtera Desa Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung. Adapun yang menjadi populasi adalah pimpinan, pengurus dan anggota sebanyak 447 orang yang diambil 10% dari keseluruhanya berjumlah 45 orang sebagai sampel dengan menggunakan metode Random Sampling. Dan analisis data yangg digunakan dalam penelitian ini adalah analisa deskriptif kualitatif yaitu menganalisa data-data berdasarkan persamaan jenis dari data tesebut, kemudian diuraikan antara satu data dengan data yang lainnya. Sehingga diperoleh gambaran umum yang utuh tentang masalah yang diteliti. Adapun hasil penelitian ini adalah upaya yang dilakukan KUD Muara Mahat Sejahtera Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat yaitu mengadakan sosialisasi hasil produksi dan memberikan pelatihan kepada petani agar hasil kebun meningkat, mencari harga terbaik untuk hasil panen, mencari pupuk yang baik dan murah agar bisa mendapatkan keuntungan bagi petani, mengembangkan bidang usaha, meningkatkan pengembangan SHU. Tinjauan ekonomi syariah terhadap upaya KUD dalam meningkatkan pendapatan masyarakat sudah sesuai dengan sistem ekonomi syariah, meskipun belum sepenuhnya karena KUD masih menggunakan bunga sebesar 2% untuk simpan pinjam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 297.273 ??
Divisions: ?? sch_edu ??
Depositing User: Users 14799 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2019 02:27
Last Modified: 02 Jul 2019 02:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14576

Actions (login required)

View Item View Item