PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL-FAJAR PEKANBARU

ERMAWATI, (2018) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL-FAJAR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181087PIAUD.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181087PIAUD.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABTRAK_20181087PIAUD.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181087PIAUD.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181087PIAUD.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181087PIAUD.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181087PIAUD.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181087PIAUD.pdf

Download (487kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181087PIAUD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181087PIAUD.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181087PIAUD.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pemberian tugas terhadap perkembangan kemampuan bahasa anak di TK Islam AlFajar Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain matching pretest-posttest control group design. Untuk mengetahui perbandingan sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Subjek penelitian ini adalah anak-anak kelompok B di TK Islam Al-Fajar Pekanbaru, dengan objek penelitian ini adalah pengaruh penggunaan metode pemberian tugas terhadap perkembangan kemampuan bahasa anak. Populasi dalam penelitian ini adalah anak-anak kelompok B di TK Islam Al-Fajar Pekanbaru, terdiri dari dua kelas yaitu 10 anak kelas B1 sebagai kelas kontrol dan 10 anak kelas B2 sebagai kelas eksperimen yang jumlah keseluruhannya menjadi 20 anak. Karena populasi kurang dari 100 maka peneliti tidak mengambil sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah test, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji t-test dengan menggunakan program SPSS Windows ver. 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung = 104,872 dengan Sig = 0,000. Karena nilai sig < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan setelah pemberian perlakuan dalam metode pemberian tugas. Jadi Ho ditolak Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh penggunaan metode pemberian tugas terhadap perkembangan kemampuan bahasa anak di TK Islam Al-Fajar Pekanbaru, dengan hasil 92,75% Kata kunci: Penggunaan Metode Pemberian Tugas, Perkembangan Kemampuan Bahasa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Raudhatul Atfhal
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 01 Jul 2019 07:53
Last Modified: 01 Jul 2019 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14533

Actions (login required)

View Item View Item