ERMAWATI (2018) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL-FAJAR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181087PIAUD.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181087PIAUD.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABTRAK_20181087PIAUD.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181087PIAUD.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181087PIAUD.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181087PIAUD.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181087PIAUD.pdf Download (728kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181087PIAUD.pdf Download (487kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181087PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181087PIAUD.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181087PIAUD.pdf Download (253kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pemberian tugas terhadap perkembangan kemampuan bahasa anak di TK Islam AlFajar Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain matching pretest-posttest control group design. Untuk mengetahui perbandingan sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Subjek penelitian ini adalah anak-anak kelompok B di TK Islam Al-Fajar Pekanbaru, dengan objek penelitian ini adalah pengaruh penggunaan metode pemberian tugas terhadap perkembangan kemampuan bahasa anak. Populasi dalam penelitian ini adalah anak-anak kelompok B di TK Islam Al-Fajar Pekanbaru, terdiri dari dua kelas yaitu 10 anak kelas B1 sebagai kelas kontrol dan 10 anak kelas B2 sebagai kelas eksperimen yang jumlah keseluruhannya menjadi 20 anak. Karena populasi kurang dari 100 maka peneliti tidak mengambil sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah test, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji t-test dengan menggunakan program SPSS Windows ver. 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung = 104,872 dengan Sig = 0,000. Karena nilai sig < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan setelah pemberian perlakuan dalam metode pemberian tugas. Jadi Ho ditolak Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh penggunaan metode pemberian tugas terhadap perkembangan kemampuan bahasa anak di TK Islam Al-Fajar Pekanbaru, dengan hasil 92,75% Kata kunci: Penggunaan Metode Pemberian Tugas, Perkembangan Kemampuan Bahasa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 07:53 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 07:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14533 |
Actions (login required)
View Item |