PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE PEKANBARU

SYURDIAH, (2012) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_2012120MEN.pdf

Download (814kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Prudeential life AssurancePekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Prudeential life Assurance Pekanbaru Adapun pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling, yaitu pengambilan sampel secara acak, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan permasalahan yang sedang diteliti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 94 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.17. Berdasarkan hasil analisis program SPSS terbukti bahwa variabel bukti fisik, keandalan,daya tanggap, jaminan dan empaty, mempengaruhi kepuasan nasabah pada PT. Prudential Life Assurance Pekanbaru, ini dibuktikan dengan statistik t tabel sebesar 1,662 < t hitung sebesar 2,467 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,016 < 0,05 untuk variabel bukti fisik, statistik t tabel sebesar 1,662 < t hitung sebesar 2,133 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel keandalan dan statistik t tabel sebesar 1,662 < t hitung sebesar 3.181 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,002 < 0,05 untuk variabel daya tanggap. t tabel sebesar 1,662 < t hitung 6,429 dengan signifikan sebesar 0,000 <0,05 untuk variabel jaminan, dan t tabel 1,662 < t hitung 5,067 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel empaty. Berdasarkan statistik F tabel sebesar 2,31 < F hitung sebesar 34,747 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa secara simultan atau serentak variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan,dan empaty mempengaruhi kepuasan konsumen pada PT.Prudential Life Assurance Pekanbaru Nilai R2 sebesar 0,664, berarti hubungan keeratan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen kuat karena R > 0,5. sedangkan sisanya sebesar 33,60 dipengaruhi sebab-sebab yang lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 22 Jan 2016 06:06
Last Modified: 22 Jan 2016 06:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1450

Actions (login required)

View Item View Item