Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN DAN RASIO PASAR TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN LQ45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

RIA ARISKA (2018) PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN DAN RASIO PASAR TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN LQ45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kebijakan dividen dan rasio pasar terhadap harga saham pada perusahaan kelompok LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014-2016 dengan menggunakan variabel Dividen Payout Rasio (DPR), Dividen Per Share (DPS), Earning Per Share (EPS), Price Earning Rasio (PER) dan Closing Price. Populasi penelitian adalah perusahaan yang masuk dalam indeks LQ45 selama lima tahun berturutturut dari tahun 2014-2016 yang berjumlah 45 perusahaan. Setelah dilakukan penelitian, terdapat 25 perusahaan yang memenuhi kriteria. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Dengan menggunakan analisis Regresi Data Panel dan menggunakan bantuan program Eviews versi 9.0. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Dividen Payout Ratio dan Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Sedangkan Dividen Per Share dan Price Earning Ratio secara parsial tidak berpengaruh terhadap Harga Saham. Dan secara simultan menunjukkan bahwa nilai probabilitas 0.0000 < 0.05 yang berarti secara signifikan menunjukkan bahwa Dividen Payout Rasio(DPR), Dividen Per Share (DPS), Earning Per Share (EPS) dan Price Earning Rasio (PER) secara bersama-sama berpengaruh terhadap harga saham. Sedangkan nilai dari pengujian koefisien determinasi ( ) sebesar 95.30%. hal ini menunjukkan bahwa Dividen Payout Rasio(DPR), Dividen Per Share (DPS), Earning Per Share (EPS) dan Price Earning Rasio (PER) memberikan pengaruh sebesar 95.30% terhadap harga saham pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), sementara sisanya 4.70% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Dividen Payout Rasio, Dividen Per Share, Earning Per Share, Price Earning Rasio dan Harga Saham

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 658 ??
Divisions: ?? ek_mn ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 01 Jul 2019 04:30
Last Modified: 01 Jul 2019 04:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14476

Actions (login required)

View Item View Item