Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI TUGAS AKHIR DAN KERJA PRAKTEK BERBASIS MSXML2.XMLHTTP(Studi Kasus: Program Studi Sistem Informasi)

ADE TIARA PUTRI (2018) SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI TUGAS AKHIR DAN KERJA PRAKTEK BERBASIS MSXML2.XMLHTTP(Studi Kasus: Program Studi Sistem Informasi). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelayanan administrasi Tugas Akhir dan Kerja Praktek pada Program Studi Sistem Informasi dimulai dengan pendaftaran, penyeleksian berkas, pembagian pembimbing, proses seminar dan sidang untuk pelayanan Tugas Akhir.Petugas admin juga merekap atau mencatat jadwal seminar dan sidang mahasiswa, termasuk perekapan nilai. Seluruh proses ini belum maksimal dikarenakan banyaknya mahasiswa yang mendaftar. Pada semester ganjil tahun ajaran 2017/2018dengan 15 dosen yang ada sehingga setiap dosen harus membimbing 76 hingga 77 mahasiswa. Jumlah ini sangat besar jika proses bimbingan dilakukan dengan tatap muka langsung.Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sistem pelayanan administrasi Tugas Akhir dan Kerja Praktek dengan menerapkan Open Journal System(OJS)sebagai media untuk pelayanan administrasi Tugas Akhir dan Kerja Praktek, kemudianVisual Basic for Application(VBA)sebagai media untuk perekapan data. Dalam membangun sistem ini menggunakan Increment Models dengan menggunakan 3 increment.Hasil dari penelitian ini merupakan sistem informasi Tugas Akhir dan Kerja Praktek yang bermanfaat untuk membantu seluruh proses administrasi mahasiswa. Berdasarkan ujiblackbox dan user acceptance testingdapat disimpulkan sistem ini dapat direkomendasikan untuk digunakan pada Program Studi Sistem Informasi.Kata Kunci: Increment Models,Open Journal System,Program Studi Sistem Informasi,User Acceptance Testing,Visual Basic for Application

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 005 ??
Divisions: ?? st_sif ??
Depositing User: Users 14631 not found.
Date Deposited: 27 Jun 2019 03:53
Last Modified: 27 Jun 2019 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14411

Actions (login required)

View Item View Item