Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendidikan Dan Kinerja Guru Di Mts SeRantau Kampar Kiri

M. Sahlan Putra Tama (2018) Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendidikan Dan Kinerja Guru Di Mts SeRantau Kampar Kiri. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan berperan penting dalam membentuk kehidupan, selain itu mampu memainkan peranan yang signifikan dalam membentuk politik dan kultural. Pendidikan sebagai media untuk menyiapkan dan membentuk kehidupan sosial, sehingga menjadi basis institusi pendidikan yang sarat akan nilai-nilai idealisme. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepala madrasah dalam meningkatkan manajemen mutu pendidikan dan kinerja guru di MTs se-rantau kampar kiri” Rumusan Masalah yang diajukan adalah: 1) Bagaimanakah Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendidikan Dan Kinerja Guru Di Mts Se-Rantau Kampar Kiri? 2) Apa sajakah faktor pendukung Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendidikan Dan Kinerja Guru Di Mts Se-Rantau Kampar Kiri? 3) Apa sajakah faktor penghambat Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendidikan Dan Kinerja Guru Di Mts Se-Rantau Kampar Kiri? Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kualitatif, yaitu analisis dan interpretasi secara kritis. Dengan menggunakan teknik deskriptif analitis yaitu mendeskripsikan maupun mengklasifikasikan data dan kemudian disusul interpretasi terhadap hasil pemikiran. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, informan penelitian ini adalah 3 orang kepala madrasah guru. Teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara dan dokumentasi Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kualitatif, yaitu analisis dan interpretasi dilakukan secara kritis Hasil penelitian yang diidentifikasikan adalah; Pertama, Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendidikan Dan Kinerja Guru Di MTs SeRantau Kampar Kiri, yaitu(1)Menyusun perencanaan kurikulum yang akan diajarkan oleh guru.(2) Menata pengalaman belajar siswa (3) Mengatur ketrampilan siswa dengan baik dalam bidang study keagamaan. (4)Menggalakan pustaka madrasah untuk siswa. (5) Memperkuat minat baca siswa (6)Memperkuat prestsi siswa disegala bidang.(7) Menugaskan guru sesuai dengan keahliannya. (8) Memperhatikan perkembangan siswa yang diajarkan oleh guru tersebut. (9) Suvervisi guru yang mengajar tersebut satu kali dalam satu minggu.(10) Meningkatkan komitmen kerja bersama guru dalam belajar(11) Memperdayakan semua elemen madrasah untuk meningkat prestasi belajar.(12) Menyediakan sarana pra sarana untuk menunjang pendidikan.(13) Melakukan rapat evaluasi satu kali dalam satu bulan.(14) Mengambil keputusan berdasarkan kesepakatan bersama majlis guru. Dan(15) Menjalin komunikasi dengan semua komponen untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Kedua, faktor yang menunjang 1)Komunikasi, 2) Kebebasan, 3) Pengalaman kerja, sedangkan menjadi penghambat dalam peran boleh dikatakan tidak ada, karena semua faktor tersebut mampu disikapi oleh para kepala MTs di Rantau Kampar Kiri.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: ?? pddk ??
Divisions: ?? MPI ??
Depositing User: Users 14630 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2019 08:31
Last Modified: 26 Jun 2019 08:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14403

Actions (login required)

View Item View Item