EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE LANGSUNG DENGAN PERMAINAN BERTANYA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

INTAN AMELA, (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE LANGSUNG DENGAN PERMAINAN BERTANYA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181041PBA.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181041PBA.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181041PBA.pdf

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181041PBA.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181041PBA.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181041PBA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181041PBA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181041PBA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181041PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181041PBA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181041PBA.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kabupaten Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar?”.Populasi penelitian adalah Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar 2018/2019 kelas 3 dengan jumlah 325 siswa. Sampel penelitian yaitu Siswa Kelas 3 Ilmu Sosial (1) dan 3 Ilmu Sosial (4) Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Subjek penelitian adalah Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Teknik analisis data yang dipergunakan untuk menganalisis data observasi adalah analisis deskriptif dengan persentase dengan rumus: . Sedangkan rumus yang dipakai untuk menganalisis Efektifitas Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar adalah t-test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar Tidak Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Karena nilai To = 1.07 lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. Ini berarti bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan kata lain, Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar Tidak Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Dan adapun hasil data observasi tentang pelaksanaan pembelajaran menggunakan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar adalah 93%. Oleh karena itu berada pada tingkat baik sekali. Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Permainan, Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Jun 2019 05:46
Last Modified: 26 Jun 2019 05:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14369

Actions (login required)

View Item View Item