Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE LANGSUNG DENGAN PERMAINAN BERTANYA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

INTAN AMELA (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE LANGSUNG DENGAN PERMAINAN BERTANYA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kabupaten Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar?”.Populasi penelitian adalah Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar 2018/2019 kelas 3 dengan jumlah 325 siswa. Sampel penelitian yaitu Siswa Kelas 3 Ilmu Sosial (1) dan 3 Ilmu Sosial (4) Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Subjek penelitian adalah Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Teknik analisis data yang dipergunakan untuk menganalisis data observasi adalah analisis deskriptif dengan persentase dengan rumus: . Sedangkan rumus yang dipakai untuk menganalisis Efektifitas Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar adalah t-test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar Tidak Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Karena nilai To = 1.07 lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. Ini berarti bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan kata lain, Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar Tidak Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Dan adapun hasil data observasi tentang pelaksanaan pembelajaran menggunakan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar adalah 93%. Oleh karena itu berada pada tingkat baik sekali. Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Permainan, Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? bahasa ??
Divisions: ?? sch_civ ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2019 05:46
Last Modified: 26 Jun 2019 05:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14369

Actions (login required)

View Item View Item