INTAN AMELA (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE LANGSUNG DENGAN PERMAINAN BERTANYA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181041PBA.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181041PBA.pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181041PBA.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181041PBA.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181041PBA.pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181041PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181041PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181041PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181041PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181041PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181041PBA.pdf Download (412kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kabupaten Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar?”.Populasi penelitian adalah Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar 2018/2019 kelas 3 dengan jumlah 325 siswa. Sampel penelitian yaitu Siswa Kelas 3 Ilmu Sosial (1) dan 3 Ilmu Sosial (4) Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Subjek penelitian adalah Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Teknik analisis data yang dipergunakan untuk menganalisis data observasi adalah analisis deskriptif dengan persentase dengan rumus: . Sedangkan rumus yang dipakai untuk menganalisis Efektifitas Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar adalah t-test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar Tidak Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Karena nilai To = 1.07 lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. Ini berarti bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan kata lain, Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar Tidak Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Dan adapun hasil data observasi tentang pelaksanaan pembelajaran menggunakan Metode Langsung dengan Permainan Bertanya Gambar adalah 93%. Oleh karena itu berada pada tingkat baik sekali. Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Permainan, Keterampilan Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 05:46 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 05:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14369 |
Actions (login required)
View Item |