Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH BERKAH PADA PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DANA FADHLILLAH AIR TIRIS

LENI SARMILA (2012) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH BERKAH PADA PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DANA FADHLILLAH AIR TIRIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_201291MEN.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Dana Fadhillah di Air Tiris yang berlangsung dari bulan Agusutus 2011 hingga selesai. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Relationship Marketing (Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi dan Timbal balik) terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPRS Berkah di Air Tiris. Adapun Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode slovin. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 4.311+ 0.027X1 + 0.128X2 + 0.546X3 + 0.017X4. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui nilai F hitung 21.532 > F tabel 2.645 atau P value sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi dan timbal balik secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPRS Berkah Dana Fadhillah di Air Tiris. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi dan timbal balik secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPRS Berkah Dana Fadhillah di Air Tiris. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0.753. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama kepercayaan, komitmen, komunikasi dan timbal balik memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah yaitu sebesar 75.3 %. Sedangkan sisanya sebesar 24.7% adalah dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 22 Jan 2016 06:04
Last Modified: 22 Jan 2016 06:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1427

Actions (login required)

View Item View Item