PERAN GURU SEBAGAI MOTIVATOR DAN PENGELOLA KELAS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU

RATNA MUFIDAH, (2018) PERAN GURU SEBAGAI MOTIVATOR DAN PENGELOLA KELAS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181031PIPS-E.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181031PIPS-E.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181031PIPS-E.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181031PIPS-E.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181031PIPS-E.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181031PIPS-E.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181031PIPS-E.pdf

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181031PIPS-E.pdf

Download (416kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181031PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181031PIPS-E.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181031PIPS-E.pdf

Download (404kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru sebagai motivator dan pengelola kelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran ekonomi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang maksimalnya peran guru sebagai motivator dan pengelola kelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah guru ekonomi kelas XI IPS yang terdiri dari 2 orang. Sedangkan objek penelitian ini adalah peran guru sebagai motivator dan pengelola kelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran ekonomi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa peran guru sebagai motivator dan pengelola kelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran ekonomi dikategorikan “Sudah Baik”. Hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara. Kata Kunci: Guru, Motivator, Pengelola Kelas, Kualitas Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 24 Jun 2019 02:04
Last Modified: 24 Jun 2019 02:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14248

Actions (login required)

View Item View Item