Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN RUMAH TYPE 36 DAN TYPE 45 PADA PT. ALAM PRIMA RIAU DI PEKANBARU

IRMA YANI (2012) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN RUMAH TYPE 36 DAN TYPE 45 PADA PT. ALAM PRIMA RIAU DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_201276MEN.pdf

Download (370kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Alam Prima Riau di Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada PT. Alam Prima Riau di Pekanbaru. Adapun populasi yang dijadikan sampel berjumlah 80 responden. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.13. Berdasarkan hasil analisis program SPSS terbukti bahwa variabel faktor sokial, faktor pribadi dan faktor psikologi mempengaruhi keputusan konsumen daalm melakukan pembelian pada PT. Alam Prima Riau di Pekanbaru, ini dibuktikan dengan t tabel sebesar 1,664 < t hitung sebesar 3,818 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel faktor sosial t tabel sebesar 1,664 > t hitung sebesar -3,900 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel faktor pribadi dan t tabel sebesar 1,664 < t hitung sebesar 12,017 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel faktor psikologi. Sedangkan secara simultan ketiga variabel bebas (faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi) keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada PT. Alam Prima Riau di Pekanbaru, ini dibuktikan dengan F tabel sebesar 3,960 < F hitung sebesar 60,980 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Nilai R sebesar 0,841, berarti hubungan keeratan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen kuat karena R > 0,5. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,695 yang artinya 69,5% dari faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian rumah type 36 dan type 45 pada PT. Alam Prima Riau di Pekanbaru, sedangkan sisanya (100% - 69,5% = 30,5%) dipengaruhi sebab-sebab lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 22 Jan 2016 06:03
Last Modified: 22 Jan 2016 06:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1423

Actions (login required)

View Item View Item