Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PT. WIRAKENCANA SUGIHINDAH SEHATI PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD (Studi Kasus Pada PT. Wirakencana Sugihindah Sehati Pekanbaru)

FADLI MALIK AZHIMU (2018) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PT. WIRAKENCANA SUGIHINDAH SEHATI PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD (Studi Kasus Pada PT. Wirakencana Sugihindah Sehati Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT. Wirakencana Sugihindah Sehati merupakan toko furniture ritel berbasis rumah yang dikenal dengan U.D. Wira Kencana. Selama ini PT. Wirakencana Sugihindah Sehati hanya menggunakan profitabilitas sebagai indikator kinerja, tidak melihat pada indikator lainnya seperti individu karyawan, kepuasan konsumen, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja PT. Wirakencana Sugihindah Sehati apabila menggunakan strategi Balanced Scorecard. Penelitian dilakukan dengan mengambil data selama 3 tahun, yaitu dari tahun 2015-2017, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Dari hasil penelitian dengan menggunakan konsep Balanced Scorecard dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat beberapa variasi pencapaian hasil. Perspektif keuangan masih dianggap cukup dengan angka yang fluktuatif di angka pencapaian target penjualan dan realisasi penjualan sebesar 83% untuk 2015, 85% untuk 2016, dan 80% untuk 2017, sedangkan untuk 3 perspektif lainnya seperti perspektif pelanggan, bisnis internal, dan proses pembelajaran dianggap sudah baik. Maka, Balanced Scorecard cocok untuk diterapkan pada PT. Wirakencana Sugihindah Sehati Pekanbaru karena Balanced Scorecard dapat memberikan gambaran yang lebih terstruktur dan menyeluruh. Kata Kunci : Kinerja, Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Bisnis Internal, Perspetif Pertumbuhan dan Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2019 08:57
Last Modified: 21 Jun 2019 08:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14209

Actions (login required)

View Item View Item