NADIA SEPTINA (2018) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM KEAGAMAAN TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU ABDURRAB BOARDING SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181006PAI.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181006PAI.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181006PAI.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181006PAI.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181006PAI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181006PAI.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181006PAI.pdf Download (642kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181006PAI.pdf Download (523kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181006PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (917kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181006PAI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181006PAI.pdf Download (406kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pelaksanaan program keagamaan terhadap kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Abdurrab Boarding School Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa dan objek penelitian adalah pengaruh pelaksanaan program keagamaan terhadap kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Abdurrab Boarding School Pekanbaru. Populasi berjumlah 113 orang siswa, dengan penarikan sampel 20% dengan jumlah 23 orang siswa. Penarikan sampel dengan menggunakan teknik Purposive Sampling.Variabel dalam penelitian ini adalah pelaksanaan program keagamaan sebagai variabel bebas (X) dan kedisiplinan siswa sebagai variabel terikat (Y). Untuk mengumpulkan data pelaksanaan program keagamaan dan kedisiplinan siswa penulis menggunakan angket. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik angket, observasi dan juga dokumentasi. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Pelaksanaan Program Keagamaan diperoleh angka sebesar 84% atau kepada kategori sangat baik. 2) Kedisiplinan siswa diperoleh angka sebesar 77% atau pada kategori baik. 3) Ada pengaruh yang signifikan pelaksanaan program keagamaan terhadap kedisiplinan siswa sebesar 0,651disini rhitung 0,369<0,861>0,505rtabel pada taraf 5% maupun pada taraf 1%. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan pelaksanaan program keagamaan terhadap kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Abdurrab Boarding School Pekanbaru. Ini berarti bahwa semakin baik pelaksanaan program keagamaan maka semakin baik pula kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Abdurrab Boarding School Pekanbaru, sebaliknya semakin rendah pelaksanaan program keagamaan maka semakin rendah pula kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Abdurrab Boarding School Pekanbaru. Kata kunci: Pelaksanaan Program Keagamaan, Kedisiplinan Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 08:56 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 08:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14208 |
Actions (login required)
View Item |