ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI MENGGUNAKAN MEDIA MIND MAPPING

IZMI ZAHARA LUBIS, (2018) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI MENGGUNAKAN MEDIA MIND MAPPING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181004PK.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181004PK.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181004PK.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181004PK.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181004PK.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181004PK.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181004PK.pdf

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181004PK.pdf

Download (590kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181004PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181004PK.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181004PK.pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa pemasalahan yaitu pembelajaran kimia belum melatih keterampilan berpikir kritis siswa, banyaknya siswa yang pasif dan kurang mampu mengembangkan prinsip, konsep dan rumusrumus yang telah dipelajari. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar keterampilan berpikir kritis siswa pada materi stoikiometri pokok bahasan konsep mol menggunakan media mind mapping. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan desain penelitian menggunakan The One Shot Case Study. Sample dari penelitian ini adalah kelas X IPA IV SMA Negeri 1 Bagan Sinembah yang diambil dengan teknik simple random sampling. Teknik untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui penilaian media mind mapping, dan soal posttest yang berbentuk essay. Analisis data akhir pada penelitian ini yaitu rata-rata nilai mind mapping siswa sebesar 81.35% dengan kategori sangat baik, dan rata-rata pencapaian indikator berpikir kritis siswa sebesar 85.20% dengan kategori sangat baik. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Mind Mapping, Stoikiometri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Jun 2019 08:51
Last Modified: 21 Jun 2019 08:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14204

Actions (login required)

View Item View Item