IZMI ZAHARA LUBIS (2018) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI MENGGUNAKAN MEDIA MIND MAPPING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181004PK.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181004PK.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181004PK.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181004PK.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181004PK.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181004PK.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181004PK.pdf Download (883kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181004PK.pdf Download (590kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181004PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (572kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181004PK.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181004PK.pdf Download (340kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa pemasalahan yaitu pembelajaran kimia belum melatih keterampilan berpikir kritis siswa, banyaknya siswa yang pasif dan kurang mampu mengembangkan prinsip, konsep dan rumusrumus yang telah dipelajari. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar keterampilan berpikir kritis siswa pada materi stoikiometri pokok bahasan konsep mol menggunakan media mind mapping. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan desain penelitian menggunakan The One Shot Case Study. Sample dari penelitian ini adalah kelas X IPA IV SMA Negeri 1 Bagan Sinembah yang diambil dengan teknik simple random sampling. Teknik untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui penilaian media mind mapping, dan soal posttest yang berbentuk essay. Analisis data akhir pada penelitian ini yaitu rata-rata nilai mind mapping siswa sebesar 81.35% dengan kategori sangat baik, dan rata-rata pencapaian indikator berpikir kritis siswa sebesar 85.20% dengan kategori sangat baik. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Mind Mapping, Stoikiometri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 08:51 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 08:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14204 |
Actions (login required)
View Item |