Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN KOMBINASI PSAK NO. 45 DAN PSAK NO. 109 PADA MASJID PARIPURNA AL-MUJAHIDIN PEKANBARU

ZAINUDIN (2018) ANALISIS LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN KOMBINASI PSAK NO. 45 DAN PSAK NO. 109 PADA MASJID PARIPURNA AL-MUJAHIDIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyusunan laporan keuangan dan penerapan laporan keuangan pada Masjid Paripurna AlMujahidin Pekanbaru sesuai dengan PSAK No. 45 dan atau PSAK 109. Penelitian ini dilakukan di Masjid Paripurna Al-Mujahidin Pekanbaru. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini penulis melakukan analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penyusunan laporan keuangan Masjid Paripurna Al-Mujahidin hanya dilakukan secara sederhana berdasarkan basis kas, yaitu dengan mencatat setiap transaksi berdasarkan adanya kas masuk, kas keluar dan saldo. Selama ini laporan keuangan Masjid Paripurna Al-Mujahidin belum mengacu pada standar akuntansi yang berlaku umum, yaitu PSAK No. 45 dan atau PSAK No. 109 sebagai bentuk pertanggungjawabannya. Kata Kunci: Laporan Keuangan, PSAK No. 45, PSAK No. 109.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2019 08:36
Last Modified: 21 Jun 2019 08:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14197

Actions (login required)

View Item View Item