ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RAWAT INAP DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) BANGKINANG

MARINI YANTI, (2018) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RAWAT INAP DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER__2018603ADN.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN__2018603ADN.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK__2018603ADN.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR__2018603ADN.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI__2018603ADN.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I__2018603ADN.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II__2018603ADN.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III__2018603ADN.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV__2018603ADN.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V__2018603ADN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI__2018603ADN.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA__2018603ADN.pdf

Download (247kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang dan kegiatan penelitian ini dilakukan pada bulan April tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan rawat inap dan upaya yang dilakukan pihak Rumah Sakit dalam meningkatkan kualitas pelayanan rawat inap tersebut, dengan menggunakan indikator pelayanan yaitu: 1. Tangible (Berwujud), 2. Reliability (Kehandakan), 3. Responsiveness (Daya Tanggap), 4. Assurance (Jaminan), 5. Emphaty (Perhatian). Berdasarkan hasil rekapitulasi penelitian jawaban responden atau pasien mengenai kelima indikator tersebut menyatakan bahwa kualitas Pelayanan Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang dapat dikategorikan Cukup/Kurang, hal ini dapat dilihat dari jawaban responden dari total 20 item pertanyaan yang telah peneliti sebarkan melalui quesioner bahwa yang menyatakan Sangat Setuju adalah 3,01%, yang menyatakan Setuju adalah sebesar 37,14%, yang menyatakan Ragu-Ragu adalah sebesar 43,67%, yang menyatakan Kurang Setuju adalah sebesar 14,34% dan yang menyatakan Tidak Setuju adalah sebesar 1,94%. Hal-hal yang menyebabkan kualitas rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang termasuk dalam kategorikan Cukup/Kurang adalah kurangnya kelengkapan fasilitas dan peralatan medis, kurangnya tenaga medis yang profesional, mengalami keterbatasan anggaran serta belum memiliki ruang atau waktu khusus untuk melayani keluhan pasien Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kualitas pelayanan rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang belum cukup baik dan belum memuaskan pelanggan dalam memberikan pelayanan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Rawat Inap, Kepuasan Pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 20 Jun 2019 04:36
Last Modified: 20 Jun 2019 04:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14075

Actions (login required)

View Item View Item