MISLINAR (2018) KERJASAMA GURU BIMBINGAN KONSELING DENGAN WALI KELAS DALAM MENGATASI PRILAKU BOLOS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018945KI.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018945KI.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018945KI.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018945KI.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018945KI.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018945KI.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018945KI.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018945KI.pdf Download (339kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018945KI.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018945KI.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018945KI.pdf Download (252kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini (1) untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi prilaku bolos siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang (2) untuk mengetahui kerjasama guru bimbingan konseling dengan wali kelas dalam mengatasi prilaku bolos siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah 1 orang guru bimbingan konseling ditambah dengan 3 orang wali kelas dan 3 orang siswa. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data hasil wawancara dan dokumentasi dianalisis secara naratif yaitu menjelaskan dengan kalimat. Temuan Peneliti mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku bolos siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang adalah (1) kurangnya motivasi belajar yang jelas sangat mempengaruhi siswa (2) siswa cepat bosan karena gurunya pemarah dan kurang kreatif dalam memilih metode untuk menyampaikan materi kepada siswanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerjasama guru bimbingan konseling dengan wali kelas di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang bahwa (1) Wali kelas menyampaikan permasalahan yang dialami oleh siswa kepada guru bimbingan konseling, kemudian guru bimbingan konseling memanggil siswa yang bersangkutan, setelah siswa mengahadap, guru bimbingan konseling memberikan pengarahan dan bimbingan kepada siswa yang melakukan bolos agar menjadi lebih baik.(2) Guru Bimbingan Konseling dan Wali Kelas mengirim surat panggilan untuk orang tua atau wali murid siswa yang melakukan bolos. (3) Guru Bimbingan Konseling dan Wali Kelas melakukan kunjungan rumah siswa yang melakukan bolos. Kata Kunci: Kerjasama Guru Bimbingan Konseling dengan Wali Kelas, Prilaku Bolos.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 07:03 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 07:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14017 |
Actions (login required)
View Item |