Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI BADAN PENDAPATANDAERAHKABUPATEN INDRAGIRI HILIR DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENCAPAIAN TARGET PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN SEKTOR PEDESAAN DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM

ZIKROLLAH (2018) STRATEGI BADAN PENDAPATANDAERAHKABUPATEN INDRAGIRI HILIR DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENCAPAIAN TARGET PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN SEKTOR PEDESAAN DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

iABSTRAKZikrollah(2017):“Strategi Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Dalam Upaya Meningkatkan Pencapaian Target Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan Ditinjau Dari Ekonomi Islam”.Penulisan ini dilatar belakangi oleh pengamatan penulis terhadap realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunansektor pedesaandi Kabupaten Indragiri Hilir yang tidak tercapai sesuai dengan yang ditargetkan. Walaupun telah diadakan sosialisasi kepada wajib pajak serta adanya pungutan langsung ketempat wajib pajak. Dalam penelitian ini penulis merumuskan masalah tentang bagaimanastarategi yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dalam upaya meningkatkan pencapaian target pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan, bagaimana faktor-faktor pendukungdan penghambatyang dialami Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dalam upaya meningkatkan pencapaian target penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan, dan bagaimana Tinjauan Ekonomi Islam terhadap strategi yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Indragiri Hilir dalam upaya meningkatkan pencapaian target penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan.Penelitian ini bersifat penelitian lapangan (field research)yang berlokasi di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 198 orang karena populasi terlalu banyak maka penulis menggunakan porpusive sampling yaitu sampel yang dipilih dengan cermat sehingga relevan dengan rancangan penelitian, untuk pengambilansampel yaitu sebanyak 5 orang. Subjek dalam penelitian adalah pegawai Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah strategi Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dalam upaya meningkatkanpencapaian target penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan.Hasil dari penelitian dapat dilihat dari strategi yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah Indragiri Hilir dalam upaya meningkatkan penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan sudah berjalan dengan baik, ini dapat dilihat dari strategi-strategi yang dilakukan Badan Pendapatan Kabupaten Indragiri Hilir. Adapun kendala yang yang dihadapikurangnya kesadaran wajib pajak untuk membayar pajak, belum terbentuknya juru sita terhadap wajib pajak. Menurut tinjauan Ekonomi Islam strategi yang digunakan dalam upaya meningkatkan pencapaian target penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan sudah sesuai dengan Ekonomi Islam. Dimana dapat dilihat dari cara Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dalam pemungutan pajak bumi dan bangunan menerapkan prinsip ta’awun(tolong menolong).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 297.273 ??
Divisions: ?? sch_man ??
Depositing User: Users 14799 not found.
Date Deposited: 19 Jun 2019 05:42
Last Modified: 19 Jun 2019 05:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13972

Actions (login required)

View Item View Item