MAYANGSARI NAINGGOLAN (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU BERDASARKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018893PMT.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018893PMT.pdf Download (614kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018893PMT.pdf Download (615kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018893PMT.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018893PMT.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018893PMT.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018893PMT.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018893PMT.pdf Download (679kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018893PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (874kB) |
||
|
Text
10. BAB_2018893PMT.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018893PMT.pdf Download (472kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament dengan siswa yang belajar tanpa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament; apakah terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang yang memiliki motivasi tinggi, sedang, dan rendah; apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan menggunakan desain Pretest-postest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Dwi Sejahtera Pekanbaru dengan sampel penelitian siswa kelas VIII 1 sebagai kelas kontrol dan siswa kelas VIII 2 sebagai kelas eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan teknik analisis data yaitu uji Anova Dua Arah. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament dengan siswa yang belajar tanpa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament; 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memiliki motivasi tinggi, sedang, dan rendah; 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa Kata kunci: Teams Games Tournament, Kemampuan Komunikasi Matematis, Motivasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 18 Jun 2019 07:17 |
Last Modified: | 18 Jun 2019 07:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13924 |
Actions (login required)
View Item |