PENGARUH PENGGUNAAN METODE PHONETIK DENGAN MEDIA PERMAINAN URUT PARAGRAF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 KAMPAR

WARDATUL UMMAH, (2018) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PHONETIK DENGAN MEDIA PERMAINAN URUT PARAGRAF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018845PBA.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018845PBA.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018845PBA.pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018845PBA.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018845PBA.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018845PBA.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018845PBA.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018845PBA.pdf

Download (815kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018845PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018845PBA.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018845PBA.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Metode Phonetik dengan Media Permainan Urut Paragraf terhadap Keterampilan Membaca Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kampar.Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kampar, dan objeknya adalah Pengaruh Penggunaan Metode Phonetik dengan Media Permainan Urut Paragraf terhadap Keterampilan Membaca.Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan pada proses pembelajaran eksperimen. Dan test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode Phonetik dengan Media Permainan Urut Paragraf. Dari analisis yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Metode Phonetik dengan Media Permainan Urut Paragraf dengan tanpa menggunakannya. Karena dari hasil observasi diperoleh persentase 87,5 % dengan kategori “Baik Sekali” karena terletak pada interval 81% - 100%. Dan hasil diperoleh nilai = 3,72 yang berarti lebih besar dari pada taraf signifikan 5% = 2,03 dan taraf signifikan 1% = 2,72. Ini berarti diterima dan ditolak. Berdasarkan hasil tersebut, berarti terdapat pengaruh Penggunaan Metode Phonetik dengan Media Permainan Urut Paragraf terhadap Keterampilan Membaca Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kampar. Kata Kunci: Metode Phonetik, Media Permainan Urut Paragraf, Keterampilan Membaca Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:42
Last Modified: 13 Jun 2019 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13804

Actions (login required)

View Item View Item